nelayan

Kampung Nelayan di Kota Semrang, Puluhan Ribu Ton Ikan Dihasilkan

Gapura Residence – Nelayan | Hari Nelayan Nasional | Hasil laut kota Semarang

 

Tahukah Gapura Reader Hari ini tanggal 6 April adalah Hari Nelayan Indonesia sebagian mataterdapat di kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara kota Semarang.

nelayan

Berikut hasil laut yang di hasilan oleh kampung nelayan :

 produksi hasil tangkapan ikan nelayan di tempat pelelangan ikan Tambak Lorok yang paling banyak ditangkap adalah ikan petek (22.644 ton/tahun) dan ikan teri (12.474 ton/tahun) dan jumlah ikan yang paling sedikit pertahun adalah ikan kembung dengan (519 ton /tahun) (2) Jumlah tangkapan ikan yang paling banyak ditangkap yaitu pada musim kemarau atau pada saat musim angin muson timur dengan jumlah (29.457 ton/tahun) sedangkan jumlah ikan yang paling sedikit terjadi pada musim penghujan atau pada saat musim angin muson barat dengan jumlah (7.004 ton/tahun).

Dari analisis ini membuktikan bahwa jumlah tangkapan ikan paling banyak terjadi pada saat musim kemarau dikarenakan pada saat musim kemarau tinggi gelombang laut berkisar diantara 0,5-1 meter, sedangkan hasil tangkapan pada musim hujan sedikit dikarenakan tinggi gelombang berkisar antara 1- 3 meter.

Kota Semarang tidak kalah juga ya hasil lautnya dengan kota kota lain yang bermata pencaharian sebagai nelayan. Semoga informasi diatas bermanfaat untuk Gapura Reader.

 

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on email
Share on whatsapp

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *