do's and don'ts saat menginap di hotel

Do’s and Don’ts Saat Menginap di Hotel. Awas!! Jangan Sampai Terbalik Ya.

Gapura – Do’s and Don’ts Saat Menginap di Hotel. Awas!! Jangan Sampai Terbalik.

 

Menginap di hotel merupakan hal yang umum dilakukan oleh travelers. Baik dengan tujuan berwisata maupun untuk urusan pekerjaan.

Tapi, tahukah travelers bahwa ada hal-hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat menginap di hotel. Apa sajakah hal tersebut? Yuk simak!

saat menginap di hotel, jangan terbalik

Do’s :
1. Memesan kamar langsung di situs hotel
Saat ini sudah banyak online travel agent (OTA) yang menyediakan layanan pemesanan hotel. Namun, pengelola hotel lebih menyarankan untuk memesan langsung melalui laman resmi hotel. Karena dengan cara ini travelers bisa mendapatkan berbagai benefit yang tidak didapatkan dari OTA.

2. Membawa pulang amenities sekali pakai
Salah satu bagian favorit dari menginap di hotel adalah bisa membawa barang-barang hotel yang tersedia di kamar.
Barang-barang ini adalah amenities yang sifatnya sekali pakai. Seperti sabun, sampo, sikat gigi, sandal, body lotion, bath bomb, kopi, gula, dan the

3. Menikmati air mineral gratis
Salah satu layanan gratis atau complimentary dari hotel adalah penyediaan air mineral. Biasanya air mineral akan disediakan sesuai jumlah penghuni dan lama waktu menginap.

4. Check in & Check out tepat waktu
Waktu check in dan check out hotel akan diinformasikan kepada traveler. Sangat dianjurkan jika travelers mengikuti ketentuan ini.
Waktu check in ditentukan sesuai dengan waktu umum kedatangan tamu. Sedangkan waktu check out dihitung berdasarkan kebutuhan hotel untuk membersihkan kamar.

5. Memesan makanan dari luar
Di luar sarapan, biasanya makan siang dan malam tidak termasuk dalam harga kamar. Tamu dibebaskan untuk memilih makanannya sendiri. Bisa memesan langsung di restoran hotel atau memesan dari luar.

6. Menginap sesuai kapasitas kamar
Setiap jenis kamar memiliki kapasitasnya masing-masing. Kapasitas ini sudah disesuaikan dengan luas kasur dan kamar. Serta dengan mempertimbangkan kenyamanan dan keamanan tamu.

Don’ts:

1. Membawa pulang handuk & linen dari kamar
Amenities sekali pakai umumnya bisa dibawa pulang oleh tamu hotel. Namun, tidak termasuk barang-barang berjenis linen seperti sprei dan handuk. Karena barang-barang ini dapat dicuci dan digunakan kembali. Jadi, jangan membawa pulang sprei, selimut, atau handuk ya!

2. Membawa sembarang tamu ke kamar hotel
Tidak semua hotel membolehkan penghuni hotel untuk membawa tamunya ke kamar. Maka, pastikan dulu seperti apa kebijakan yang ada di hotel.

3. Check out lebih dari jam 12.00
Waktu check out ditentukan pada jam 12.00. Ini dilakukan agar pegawai hotel memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan kamar. Sehingga saat tamu berikutnya tiba, kamar sudah dalam keadaan siap pakai.

Jika memaksakan untuk check out setelah jam 12.00. Bisa saja hotel menghitungnya menjadi penambahan jumlah hari. Selain itu, jika melebihi waktu check out. Ini akan menyulitkan pegawai hotel serta tamu berikutnya yang akan menggunakan kamar yang sama.

4. Meminta ojol mengantar makanan ke kamar
Saat memesan makanan menggunakan ojol, biasanya kita meminta agar makanan di antar sampai ke depan pintu. Namun, hal ini tidak berlaku ketika menginap di hotel. Tidak sembarangan orang diperbolehkan masuk ke dalam area hotel.

5. Mengisi kamar lebih dari kapasitas
Setiap hotel dan kamar memiliki batasan kapasitasnya. Saat menginap di hotel, ikutilah batasan maksimal ini. Karena batasan tersebut ada untuk memastikan kenyamanan dan keamanan tamu.

Itu tadi beberapa hal yang boleh dan tidak boleh Sahabagt Gapura lakukan saat menginap di hotel yaa. Semoga bermanfaat.

Share

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *